Saturday, 21 September 2013

BEP



1.Latar Belakang
Dengan semakin berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan perlengkapan perangkat keras alat-alat komputer (hardware) dan perangkat lunak komputer (software), maka kami berinisiatif untuk membuka suatu usaha yang up to date dan mengerti akan kebutuhan masyarakat untuk memenuhi perlengkapan perangkat keras alat-alat komputer (hardware) dan perangkat lunak komputer (software) tersebut. 

  Perusahaan Bisnis De’Chall Computer ini berdiri atas kerja sama serta keinginan kami yang memiliki hobi dan kegemaran serta pemahaman dalam bidang komputer, karena seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga membutuhkan perlengkapan alat-alat komputer serta perangkat lunaknya yang tentunya kami jual secara resmi guna untuk memenuhi kebutuhan akan perlengkapan komputer tersebut. 

De’Chall Computer didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang perlengkapan perangkat keras alat-alat teknologi IT yang tentunya kami jual dengan garansi resmi serta legal secara hukum. 

2.Tujuan
1) Berperan aktif dalam bidang bisnis dan kewirausahaan. 

2) Menyediakan kebutuhan perlengkapan alat-alat komputer (hardware) dan  perangkat lunak komputer (software) bagi masyarakat, supaya lebih mudah. 

3) Mengurangi tingkat pengangguran. 

4) Menjalin persahabatan antara pelanggan (konsumen), dan 

5) Mendapatkan keuntungan atau laba. 


Biaya produksi per tahun terdiri dari : 

1.      Modal Awal produksi
Renovasi Awal & Desain Interior

Rp.   20.000.000,-
Hardware dan software yang dijual

Rp. 600.000.000,-
Biaya Opening dan Promosi awal

Rp.     5.000.000,-
Biaya gaji karyawan tahun pertama

Rp.   60.000.000 ,-  +
Jumlah Modal Produksi

Rp. 685.000.000,-
2.      Biaya lain-lain
·         Listrik                                                    Rp. 12.000.000,-
·         Asuransi                                                 Rp. 11.000.000,-
·         Transportasi                                           Rp.   6.500.000,-
·         Administrasi                                           Rp.   4.500.000,-
·         Pajak                                                      Rp.   2.750.000,-
·         Pemeliharaan gedung dan peralatan      Rp.   6.000.000,-  +
       Jumlah biaya lain-lain                            Rp. 42.750.000,-

Total seluruh biaya produksi (1 + 2)
Jumlah modal produksi                                     Rp. 685.000.000,-
Jumlah biaya lain-lain                                       Rp.  42.750.000,-    +
Total                                                                  Rp. 727.750.000,-

BEP ( Break Even Point)
BEP (dalam rupiah) = 250.000 : 1 – (3.000 : 5.000) = 625000 rupiah.

No comments:

Post a Comment