1.Latar Belakang
Dengan
semakin berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap
pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan perlengkapan perangkat keras
alat-alat komputer (hardware) dan perangkat lunak komputer (software), maka
kami berinisiatif untuk membuka suatu usaha yang up to date dan mengerti akan
kebutuhan masyarakat untuk memenuhi perlengkapan perangkat keras alat-alat
komputer (hardware) dan perangkat lunak komputer (software) tersebut.
Perusahaan Bisnis De’Chall Computer ini berdiri atas kerja sama
serta keinginan kami yang memiliki hobi dan kegemaran serta pemahaman dalam
bidang komputer, karena seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat
sehingga membutuhkan perlengkapan alat-alat komputer serta perangkat lunaknya
yang tentunya kami jual secara resmi guna untuk memenuhi kebutuhan akan
perlengkapan komputer tersebut.
De’Chall Computer didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang perlengkapan
perangkat keras alat-alat teknologi IT yang tentunya kami jual dengan garansi
resmi serta legal secara hukum.
2.Tujuan
1) Berperan
aktif dalam bidang bisnis dan kewirausahaan.
2)
Menyediakan kebutuhan perlengkapan alat-alat komputer (hardware) dan
perangkat lunak komputer (software) bagi masyarakat, supaya lebih
mudah.
3)
Mengurangi tingkat pengangguran.
4) Menjalin
persahabatan antara pelanggan (konsumen), dan
5)
Mendapatkan keuntungan atau laba.
Biaya
produksi per tahun terdiri dari :
1. Modal Awal produksi
Renovasi Awal & Desain Interior
|
Rp. 20.000.000,-
|
|
Hardware dan software yang dijual
|
Rp. 600.000.000,-
|
|
Biaya Opening dan Promosi awal
|
Rp. 5.000.000,-
|
|
Biaya gaji karyawan tahun pertama
|
Rp. 60.000.000 ,- +
|
|
Jumlah Modal Produksi
|
Rp. 685.000.000,-
|
2. Biaya lain-lain
· Listrik Rp.
12.000.000,-
· Asuransi Rp.
11.000.000,-
· Transportasi Rp. 6.500.000,-
· Administrasi
Rp. 4.500.000,-
· Pajak Rp. 2.750.000,-
· Pemeliharaan
gedung dan
peralatan Rp. 6.000.000,- +
Jumlah biaya lain-lain Rp. 42.750.000,-
Jumlah biaya lain-lain Rp. 42.750.000,-
Total seluruh biaya produksi (1 + 2)
Jumlah modal
produksi Rp.
685.000.000,-
Jumlah biaya
lain-lain Rp. 42.750.000,- +
Total Rp.
727.750.000,-
BEP ( Break Even Point)
BEP (dalam rupiah) = 250.000 : 1 – (3.000 : 5.000) = 625000 rupiah.
BEP (dalam rupiah) = 250.000 : 1 – (3.000 : 5.000) = 625000 rupiah.
No comments:
Post a Comment